Review MSI Raider GE67 HX : Laptop Gaming Pilihanmu

msi raider ge67 hx

MSI Raider GE67 HX masih merupakan laptop gaming yang berat dan besar namun menjanjikan performa terbaik yang tidak kalah dengan laptop gaming terbaik di pasaran.

Dengan berat lebih dari dua kilogram dan layar 15,6 inci, Raider GE67 HX adalah laptop besar yang tergolong dalam kategori ‘pengganti desktop’. Dan tidak di rancang untuk kepraktisan portabilitas. Meski begitu, laptop ini memiliki komponen-komponen yang hebat. Terutama Intel Core i9-12900HX yang sangat bertenaga (yang menjadi salah satu sumber dari namanya) dan kartu grafis RTX 3080 Ti untuk tampilan game yang tajam dan jernih.

Setelah di buka dari kotaknya, MSI Raider GE67 HX terasa kuat dan kokoh dengan desain premium. Yang membedakannya dari laptop MSI yang lebih terjangkau. Saat dinyalakan, lampu RGB tebal yang membentang di sepanjang tepi depan mengeluarkan cahaya pelangi di meja Anda. Dan kualitas layarnya sangat terlihat.

Layar adalah fitur unggulan laptop ini: cerah, penuh warna, dan memiliki refresh rate 240Hz yang sangat cepat. Cocok untuk gaming esports. Keyboard-nya juga menjadi fitur yang menonjol. Terutama karena dilengkapi dengan lampu RGB per tombol dan dibuat berkolaborasi dengan ahli keyboard gaming, SteelSeries.

Spesifikasi

Ada tiga versi utama MSI Raider GE67 HX, yang masing-masing menggunakan RTX 3080 Ti, 3080, dan 3070 Ti. Dua model terakhir dapat datang dengan prosesor 12800HX yang sedikit lebih murah daripada 12900HX. Yang di temukan di unit ulasan ini; semuanya hadir dengan RAM DDR5 32GB sebagai standar. Dengan SSD hingga 2TB tergantung pada modelnya.

MSI Raider GE67 HX 
Harga$3,499.99
CPUUp to Intel Core i9-12900HX
GrafikUp to Nvidia GeForce RTX 3080 Ti
RAM 32GB DDR5-4800
Layar15.6-inch 2560×1440, 240Hz, OLED
Penyimpanan1TB PCIe Gen4 SSD
Ports1x Thunderbolt 4, 1x USB-C 3.2 Gen 2, 2x USB-A 3.2 Gen 1, 1x USB-A 3.2 Gen 2, RJ-45 Ethernet, HDMI 2.1, SD card reader, combi audio jack
NirkabelWi-Fi 6E, Bluetooth 5.2
Kamerakamera web 1080p
Berat2,38 kg
Ukuran 2,3 x 35,8 x 26,7 cm

Desain

Panel OLED 1440p yang digunakan pada MSI Raider GE67 HX sangat luar biasa dengan menawarkan TrueBlack 600 HDR bersertifikasi VESA. Kontras yang sangat tinggi, dan reproduksi warna yang sangat baik. Serta waktu respons yang sangat cepat dan kecepatan bingkai hingga 240Hz. Sangat terkesan dengan tampilannya yang menonjol dengan warna yang sangat bagus. Dan hitam yang sangat pekat saat dimainkan pada berbagai game.

Tidak hanya itu, laptop ini mampu menangani tugas-tugas konten kreatif seperti seniman digital dan editor video dengan GPU RTX 3080 Ti. Ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari laptop gaming yang juga dapat mendukung hobi atau pekerjaan profesional.

Secara fisik, laptop ini tampak kokoh dan sangat sesuai bagi para gamer dengan branding MSI yang menonjol pada tutupnya. Ventilasi panas yang besar, lightbar, dan keyboard RGB. Namun, jika Anda mencari laptop yang tidak terlalu mencolok untuk digunakan di lingkungan kantor, mungkin laptop ini tidak cocok untuk Anda.

Keyboard yang dirancang oleh SteelSeries sangat nyaman digunakan baik saat mengetik maupun bermain game. Dengan tingkat key travel yang baik dan tidak ada masalah dalam respons input. Pencahayaan RGB per tombol juga dapat dengan mudah disinkronkan dengan produk SteelSeries lainnya, sehingga pengaturannya terlihat sangat keren.

Trackpad pada laptop ini agak kurang mengesankan karena ukurannya yang tidak terlalu besar untuk ukuran laptop ini. Dan kliknya terasa tipis dan tidak memuaskan. Namun, speaker “Duo Wave” menghasilkan audio yang sangat bagus dengan volume yang baik dan jernih, yang merupakan departemen di mana banyak laptop gaming gagal. Webcam pada laptop ini juga memiliki kualitas 1080p yang baik, yang membuat perbedaan yang nyata dalam panggilan video dibandingkan dengan webcam 720p pada laptop gaming lainnya.

Konektivitas

Laptop ini memiliki konektivitas yang baik dengan tiga port USB-A dan dua USB-C. Termasuk satu port Thunderbolt 4, serta output video HDMI, port Ethernet, dan pembaca kartu SD. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi para fotografer karena pembaca kartu SD pada laptop gaming masih sangat jarang di temukan. Selain itu, port-port tersebut terdistribusi dengan baik pada tepi kiri, kanan, dan belakang laptop. Dengan port pengisian daya yang terletak di tepi belakang agar tidak mengganggu saat di gunakan.

Performa

MSI Raider GE67 HX memiliki komponen internal yang kuat. Bermain game pada resolusi 1080p atau 1440p dengan RTX 3080 Ti tidak menjadi masalah dan opsi DLSS tersedia jika ingin mengaktifkan pengaturan ray-tracing di game seperti Cyberpunk 2077.

Pada pengujian standar, menguji game benchmark pada resolusi 1080p, tetapi juga menguji ketiga game pada resolusi 1440p agar sesuai dengan resolusi layar GE67 HX. Ketiga game tersebut dapat mencapai 60 frame per detik pada pengaturan grafis Ultra tanpa memerlukan DLSS. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun RTX 3080 Ti mungkin tertinggal satu generasi sekarang, laptop gaming ini masih sangat tahan terhadap masa depan.

Performa dalam tes grafis sintetik seperti 3DMark Time Spy juga sama kuatnya. CPU seri HX menunjukkan skor yang sangat kuat di GeekBench 5 dan Cinebench R20. Beban kerja sehari-hari seharusnya tidak menimbulkan masalah, sebagaimana dibuktikan dengan kinerja yang baik dalam tolok ukur ‘kantor modern’ PCMark 10.

RAM dan SSD yang ditemukan di MSI Raider GE67 HX dapat diupgrade oleh pengguna, artinya Anda dapat menukar memori dan penyimpanan Anda dengan yang lebih tinggi, serta opsi kapasitas yang lebih tinggi. RAM DDR5 32GB dalam model ulasan sudah cukup, tetapi penyimpanan 1TB mungkin tidak cukup untuk beberapa pengguna, jadi senang melihat peningkatan adalah opsi di sini.

Sementara kinerja keseluruhan sangat kuat, satu-satunya masalah yang kami temukan saat menguji GE67 HX adalah kebisingan kipas. Kipas kembar dan tujuh pipa panas cukup baik untuk mendinginkan laptop, tetapi suaranya cukup keras ketika memainkan game PC terbaik. Meskipun hal ini bukanlah masalah yang besar bagi sebagian orang, bagi yang terganggu bisa menggunakan headset gaming PC terbaik untuk memblokir suara kipas tersebut.

Daya Tahan BateraiĀ 

Meskipun MSI Raider GE67 HX memiliki baterai besar 99,9Whr, laptop gaming ini tetap memiliki masa pakai baterai yang mengecewakan. Bahkan saat digunakan dengan kecerahan 50% dan hanya untuk web browsing dan pengolahan kata, baterai ini tidak bisa bertahan selama delapan jam sehari kerja. Dalam pengujian bermain game, baterai hanya bertahan kurang dari 90 menit, bahkan saat volume diatur pada 50% dan kecerahan diatur pada maksimum. Namun, hal ini sebanding dengan sebagian besar laptop gaming dengan harga serupa. Penting untuk dicatat bahwa model GE67 HX dengan spesifikasi yang lebih rendah mungkin memiliki masa pakai baterai yang lebih baik dan baterai memerlukan waktu sekitar dua setengah jam untuk mengisi daya penuh meskipun adaptor AC-nya besar. Meskipun demikian, MSI seharusnya tidak terlalu menekankan kekuatan baterai titanik dalam materi pemasaran Raider.

WhatsApp
Facebook
Twitter

Table of Contents

LATEST POSTS

Laptop Performa Menurun dan Ngelag

Awalnya saya ada laptop performa menurun dan ngelag, panas, kipas berisik,dan tidak bisa menjalankan lebih dari dua aplikasi. Karena ingin Laptop saya kembali normal dan lancar, jadinya saya mencoba untuk cari tempat Service Laptop. Bingung nih cari tempat service laptop di mana, karena sebelumnya belum pernah ke tempat service laptop. Setelah saya cari-cari di Internet

Laptop Tidak Bisa Connect WiFi, Jangan Khawatir!

Jadi saya ada Problem Laptop tidak bisa Connect WiFi dan parahnya lagi ini laptop udah lemot banget. Yang mana awalnya WiFi ini masih bisa di perbaiki sendiri, sekarang wifi nya malah mati dan tidak muncul sama sekali. Saya kira hanya masalah kecil eh ternyata ketika searching di internet problemnya cukup serius. Harus mengganti part yang

Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot

Saya mau share nih Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot, yang mana laptop ini tuh sering banget Bluescreen dan lemot parah. Pas nyalain laptop aja lama banget sampa beberapa belas menit baru laptop nyala, udah gak bisa di pake deh pokoknya. Setelah searching tempat service recommended di Medsos, akhirnya nemu lah Bang Amin Gadget. Sebelum ke

Maintenance Laptop Panas dan Lemot

Maintenance Laptop panas dan lemot di Bang Amin IT Gadget sangat saya rekomendasikan banget. Disana laptop kita di cek dulu permasalahannya baru tinggal konfirmasi untuk perbaikkannya. Jadi gak asal tembak service ini itu, ganti ini itu, rusak ini itu. Udah dua kali saya service di Bang Amin IT dan hasilnya selalu memuaskan, dan pastinya jadi

Laptop Sering Ngelag Parah, Ini Solusi Tepat!

Saya baru membawa Laptop saya ke Bang Amin IT untuk diperbaiki karena Laptop sering ngelag parah. Sebelumnya saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah ini, tetapi tidak berhasil dan masih tetap ngelag. Bingung juga mau diapain lagi, karena gak terlalu paham tentang laptop. Temen-temen juga gak terlalu paham soal permasalahan Laptop. Saya akhirnya memutuskan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

Konsultasi Gratis via WhatsApp

Klik lanjut WA
Halo,
Chat WA kami untuk
KONSULTASI GRATIS
PENJEMPUTAN GRATIS

Bang Amin IT Gadget
Owner Alumni ITB
Amin Yahya Zefiansyah
Nim ID 13314051
Service Kasus Laptop dan Hp Mati, tidak nampil atau rada aneh
Harganya hanya 10% dari Unit Second saat ini
Diluar 10%, Pasti Konfirmasi.

Pengerjaan estimasi 1-3 Hari, lebih dari waktu ini, silahkan diambil.

Tim Khusus Bang Amin IT Gadget
Laptop dan Hp Standar

Tim Khusus Imacpoint
Segala Produk Apple

Tim Khusus Lexuspro
Gaming dan Spek Gahar.

Tim Recovery Data Indonesia
Khusus Penyelamatan Data di Hp, SSD, Harddisk dan Storage Media

Tim Bureaudatasolution.com
Khusus Penyelamatan Data storage Media Internasional

WA CS Qo'qo Konsultasi 0851 6288 6251
WA CS Lu'lu Konsultasi 0851 7417 5789
WA CS Bar'ro Konsultasi dan Sales 0851 7957 4785