Kenapa Harus Ganti SSD Laptop Secepatnya

Ganti SSD Laptop

Tahukah Anda apa itu SSD? Sederhananya, SSD merupakan software penyimpanan pada laptop yang mempunyai fungsi cukup penting. Tak heran jika saat ini banyak orang yang ingin ganti dari software penyimpanan lain ke SSD. Pasalnya dengan ganti SSD laptop standar atau laptop gaming, banyak keuntungannya.

Mengenal Apa Itu SSD Laptop?

Sebelum membahas secara detail mengenai apa saja alasan ganti SSD, alangkah baiknya jika mengetahui sebenarnya apa itu SSD. Sebenarnya SSD merupakan singkatan dari solid state drive yang merupakan perancang khusus untuk menyimpan data dengan serangkaian IC.

Sebenarnya bentuk SSD cukup sederhana, hanya terdapat suatu chip yang mempunyai fungsi besar yaitu sebagai media penyimpanan. Jadi, chip tersebut akan bekerja dengan cara menulis dan membaca data.

Jika membandingkannya dengan perangkat penyimpanan lainnya, SSD jauh lebih unggul. Salah satu keunggulannya mempunyai kemampuan kerja lebih cepat, karena komponen di dalamnya tidak bergerak. Tak heran jika saat ini banyak yang ingin ganti SSD laptop maupun macbook.

Inilah Alasan Harus Ganti SSD Laptop

Tidak bisa dipungkiri jika ganti SSD laptop sebenarnya mudah, tapi karena tidak berpengalaman membuatnya terasa sulit. Kini bisa menggunakan jasa service untuk menggantinya. Sebelum itu, ketahui alasan kenapa harus ganti, berikut penjelasannya.

  • Ketahanan SSD Sangat Bagus

Alasan pertama Kenapa harus segera ganti karena mempunyai ketahanan yang cukup bagus. Pasalnya SSD tidak mempunyai bagian dalam yang bergerak, sehingga suhu jauh lebih rendah. Namun, masalah performa tentunya jauh lebih tinggi daripada software penyimpanan lainnya.

Tidak hanya itu saja, SSD juga sangat tahan terhadap guncangan, tetesan hingga getaran. Dari kelebihan inilah tak heran jika penggunaan SSD pada laptop sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari, pasalnya sangat aman dan bisa menghindari kehilangan data.

  • Lebih Cepat daripada Hard Drive

Banyak orang yang memutuskan untuk ganti SSD karena faktor kecepatannya sangat bagus, sehingga berpengaruh terhadap waktu boot lebih singkat. Keuntungan lainnya bisa melakukan transfer data dengan cepat. Bahkan, bandwidth lebih tinggi dari penyimpanan lainnya.

Tentunya dengan kemampuan kecepatan cukup tinggi, menggunakan SSID di laptop menjadi solusi terbaik untuk menangani data dalam jumlah yang besar. Tidak hanya itu saja, penggunaan SSD terbilang sangat stabil karena dapat memastikan data tersimpan dengan aman.

  • Hemat Daya dan Energi

Penggunaan SSD laptop juga cukup menguntungkan dari segi daya dan energi, karena jauh lebih hemat. Apalagi dalam penggunaan tidak ada komponen atau bagian dalam yang bergerak, sehingga untuk bisa beroperasi hanya membutuhkan sedikit daya.

Dengan kelebihan seperti ini tak heran jika saat ini mulai banyak yang beralih ke SSD. Terlebih lagi bagi orang yang mempunyai banyak pekerjaan di luar ruangan, penggunaan laptop seperti ini bisa menghemat baterai. 

  • Ukuran Lebih Ringan

Alasan selanjutnya yang memungkinkan untuk ganti SSD laptop yaitu karena ukurannya lebih ringan daripada software penyimpanan lainnya seperti HDD. terlebih lagi SSD hadir dengan desain yang cukup sederhana, sehingga sangat cocok untuk berbagai perangkat elektronik seperti laptop maupun tablet.

Tidak hanya itu saja, penggunaan SSD laptop juga cukup menguntungkan karena tidak menimbulkan suara bising. Pasalnya saat bekerja tidak terdapat komponen yang bergerak sama sekali. Selain itu, getarannya juga sangat halus dan tidak mengganggu sama sekali.

Segera ganti SSD laptop di jasa terpercaya. Apapun masalah IT, kita mulai dari ringan bersama Amin Yahya Zefiansyah S.T 13314051 dan Selvy Dewi Inneke S.Bns selalu owner alumni ITB. Jasa no 1 Bandung untuk Service dan Jual Laptop dan Hp dengan 3000 Ulasan Terbanyak dan Rating 4.5. Dapatkan juga bonus instant service specialist 1-3 Jam.

WhatsApp
Facebook
Twitter

Table of Contents

LATEST POSTS

Laptop Performa Menurun dan Ngelag

Awalnya saya ada laptop performa menurun dan ngelag, panas, kipas berisik,dan tidak bisa menjalankan lebih dari dua aplikasi. Karena ingin Laptop saya kembali normal dan lancar, jadinya saya mencoba untuk cari tempat Service Laptop. Bingung nih cari tempat service laptop di mana, karena sebelumnya belum pernah ke tempat service laptop. Setelah saya cari-cari di Internet

Laptop Tidak Bisa Connect WiFi, Jangan Khawatir!

Jadi saya ada Problem Laptop tidak bisa Connect WiFi dan parahnya lagi ini laptop udah lemot banget. Yang mana awalnya WiFi ini masih bisa di perbaiki sendiri, sekarang wifi nya malah mati dan tidak muncul sama sekali. Saya kira hanya masalah kecil eh ternyata ketika searching di internet problemnya cukup serius. Harus mengganti part yang

Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot

Saya mau share nih Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot, yang mana laptop ini tuh sering banget Bluescreen dan lemot parah. Pas nyalain laptop aja lama banget sampa beberapa belas menit baru laptop nyala, udah gak bisa di pake deh pokoknya. Setelah searching tempat service recommended di Medsos, akhirnya nemu lah Bang Amin Gadget. Sebelum ke

Maintenance Laptop Panas dan Lemot

Maintenance Laptop panas dan lemot di Bang Amin IT Gadget sangat saya rekomendasikan banget. Disana laptop kita di cek dulu permasalahannya baru tinggal konfirmasi untuk perbaikkannya. Jadi gak asal tembak service ini itu, ganti ini itu, rusak ini itu. Udah dua kali saya service di Bang Amin IT dan hasilnya selalu memuaskan, dan pastinya jadi

Laptop Sering Ngelag Parah, Ini Solusi Tepat!

Saya baru membawa Laptop saya ke Bang Amin IT untuk diperbaiki karena Laptop sering ngelag parah. Sebelumnya saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah ini, tetapi tidak berhasil dan masih tetap ngelag. Bingung juga mau diapain lagi, karena gak terlalu paham tentang laptop. Temen-temen juga gak terlalu paham soal permasalahan Laptop. Saya akhirnya memutuskan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

Konsultasi Gratis via WhatsApp

Klik lanjut WA
Halo,
Chat WA kami untuk
KONSULTASI GRATIS
PENJEMPUTAN GRATIS

Bang Amin IT Gadget
Owner Alumni ITB
Amin Yahya Zefiansyah
Nim ID 13314051
Service Kasus Laptop dan Hp Mati, tidak nampil atau rada aneh
Harganya hanya 10% dari Unit Second saat ini
Diluar 10%, Pasti Konfirmasi.

Pengerjaan estimasi 1-3 Hari, lebih dari waktu ini, silahkan diambil.

Tim Khusus Bang Amin IT Gadget
Laptop dan Hp Standar

Tim Khusus Imacpoint
Segala Produk Apple

Tim Khusus Lexuspro
Gaming dan Spek Gahar.

Tim Recovery Data Indonesia
Khusus Penyelamatan Data di Hp, SSD, Harddisk dan Storage Media

Tim Bureaudatasolution.com
Khusus Penyelamatan Data storage Media Internasional

WA CS Qo'qo Konsultasi 0851 6288 6251
WA CS Lu'lu Konsultasi 0851 7417 5789
WA CS Bar'ro Konsultasi dan Sales 0851 7957 4785