Lenovo LOQ 15: Laptop Gaming Recomended

LENOVO LOQ 15

Lenovo LOQ 15 – Lenovo telah lama menjadi pemain utama dalam industri laptop gaming. Dengan produk-produk seperti Lenovo Legion Pro 7i yang menonjol dalam hal portabilitas dan daya. Baru-baru ini, mereka juga memasuki pasar laptop gaming yang lebih terjangkau dengan peluncuran lini baru, yaitu Lenovo LOQ 15. Spesifikasi yang di tawarkan sangat solid dan mampu mendukung pengaturan tinggi untuk game PC terbaik. Sementara tetap menawarkan harga yang terjangkau untuk gamer yang mencari nilai lebih. Melalui penawaran ini, Lenovo berharap dapat menarik perhatian para gamer yang menginginkan pengalaman gaming premium tanpa harus membayar harga premium. Tersedia dua varian model, yaitu Lenovo LOQ 15 dan Lenovo LOQ 15i, dengan satu-satunya perbedaan adalah CPU yang di gunakan, entah AMD atau Intel.

Harga dan Ketersediaan

Sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi mengenai harga untuk model LOQ 15 dan 15i. Di informasikan bahwa harganya di perkirakan akan dimulai dari sekitar $900, yang menawarkan nilai yang luar biasa untuk spesifikasi yang ditawarkan. Mengingat biasanya harga CPU AMD lebih murah daripada Intel. Mungkin LOQ 15 akan lebih terjangkau dibandingkan dengan 15i yang menggunakan CPU Intel.

Meskipun ketersediaannya masih belum diketahui, Lenovo memiliki reputasi yang baik dalam membuat produknya tersedia di berbagai wilayah seperti AS, Inggris, dan Australia. Ketika informasi tentang harga resmi, tanggal rilis, dan ketersediaannya tersedia, TechRadar akan memberikan laporan terbaru. Oleh karena itu, tetap ikuti liputan kami dan berita terbaru mengenai produk Lenovo lainnya.

Desain

Lenovo LOQ 15 dan 15i hanya tersedia dalam warna Storm Grey. Namun, chasis laptop ini tidak hanya memiliki kualitas konstruksi yang baik. Tetapi juga memiliki elemen desain yang unik dengan lapisan logam yang memberikan tampilan futuristik yang menarik.

Meskipun tidak memiliki port tertentu yang ada pada Legion Slim 7 dan 7i, pemilihan port pada laptop ini cukup baik. Terdapat satu port USB Type-C, tiga port USB Type-A, jack audio, dan port HDMI 2.1. Laptop ini memiliki port ethernet dan pembaca kartu SD. Serta mengganti salah satu dari port USB Type-A (terutama yang versi 2.0) dengan port USB Type-C lainnya.

Laptop ini dilengkapi dengan keyboard solid dengan pencahayaan RGB, anti-ghosting, dan bahkan numlock pad. Namun, kualitas pengetikannya tidak sebaik keyboard pada Legion Slim 7 dan 7i. Touchpad-nya cukup besar dan mudah dikendalikan. Kualitas suara pada laptop ini harus cukup bagus karena memiliki dua speaker Harman 2W dengan audio Nahimic. Webcam-nya beresolusi 1080p dan di lengkapi dengan sakelar samping yang memungkinkan penyesuaian pencahayaan.

Laptop gaming ini cukup berat, dengan berat 5.73 lbs (sekitar 2,6 kg), tetapi di bandingkan dengan beberapa laptop gaming yang lebih besar yang telah di luncurkan tahun ini, laptop ini tergolong ramping.

Performa

Spesifikasi Lenovo LOQ 15 dan 15i untuk mesin gaming budget cukup solid. Mereka memiliki Nvidia GeForce RTX 4060, RAM dual-channel 5600Mhz DDR5 sebesar 16GB, dan penyimpanan 512GB atau 1TB PCIe SSD NVMe TLC/QLC M.2 2242 (Gen4). LOQ 15i di lengkapi dengan CPU Intel Core i7-13700H Generasi ke-13 sedangkan LOQ 15 menggunakan AMD Ryzen 7 7840HS. Kedua CPU tersebut sedikit lebih lemah daripada CPU pada laptop Slim 7/7i, tetapi tetap merupakan komponen generasi terkini yang dapat menangani produktivitas dengan sangat baik. GPU pada Lenovo LOQ 15 dan 15i tidak dapat mencapai RTX 4070 ultra-premium, namun masih dapat memberikan performa gaming yang luar biasa.

Walau belum ada pengujian game atau tes benchmark, spesifikasi ini menjanjikan performa yang kuat, terutama karena laptop gaming seri 4000 telah terbukti sangat andal. Laptop ini juga memiliki ventilasi yang baik untuk menjaga kartu grafis agar tidak terlalu panas.

Layar IPS 15 inci WQHD (2560 x 1440) dengan kecepatan refresh 165Hz, kecerahan 350 nit, waktu respons 3ms, dan 100% sRGB membuat spesifikasi layar menjadi yang terbaik. Kedua versi juga mendukung Dukungan Nvidia G-SYNC atau AMD FreeSync. Laptop ini juga cocok untuk karya kreatif, memberikan nilai tambah pada harga yang lebih terjangkau.

WhatsApp
Facebook
Twitter

Table of Contents

LATEST POSTS

Laptop Performa Menurun dan Ngelag

Awalnya saya ada laptop performa menurun dan ngelag, panas, kipas berisik,dan tidak bisa menjalankan lebih dari dua aplikasi. Karena ingin Laptop saya kembali normal dan lancar, jadinya saya mencoba untuk cari tempat Service Laptop. Bingung nih cari tempat service laptop di mana, karena sebelumnya belum pernah ke tempat service laptop. Setelah saya cari-cari di Internet

Laptop Tidak Bisa Connect WiFi, Jangan Khawatir!

Jadi saya ada Problem Laptop tidak bisa Connect WiFi dan parahnya lagi ini laptop udah lemot banget. Yang mana awalnya WiFi ini masih bisa di perbaiki sendiri, sekarang wifi nya malah mati dan tidak muncul sama sekali. Saya kira hanya masalah kecil eh ternyata ketika searching di internet problemnya cukup serius. Harus mengganti part yang

Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot

Saya mau share nih Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot, yang mana laptop ini tuh sering banget Bluescreen dan lemot parah. Pas nyalain laptop aja lama banget sampa beberapa belas menit baru laptop nyala, udah gak bisa di pake deh pokoknya. Setelah searching tempat service recommended di Medsos, akhirnya nemu lah Bang Amin Gadget. Sebelum ke

Maintenance Laptop Panas dan Lemot

Maintenance Laptop panas dan lemot di Bang Amin IT Gadget sangat saya rekomendasikan banget. Disana laptop kita di cek dulu permasalahannya baru tinggal konfirmasi untuk perbaikkannya. Jadi gak asal tembak service ini itu, ganti ini itu, rusak ini itu. Udah dua kali saya service di Bang Amin IT dan hasilnya selalu memuaskan, dan pastinya jadi

Laptop Sering Ngelag Parah, Ini Solusi Tepat!

Saya baru membawa Laptop saya ke Bang Amin IT untuk diperbaiki karena Laptop sering ngelag parah. Sebelumnya saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah ini, tetapi tidak berhasil dan masih tetap ngelag. Bingung juga mau diapain lagi, karena gak terlalu paham tentang laptop. Temen-temen juga gak terlalu paham soal permasalahan Laptop. Saya akhirnya memutuskan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

Konsultasi Gratis via WhatsApp

Klik lanjut WA
Halo,
Chat WA kami untuk
KONSULTASI GRATIS
PENJEMPUTAN GRATIS

Bang Amin IT Gadget
Owner Alumni ITB
Amin Yahya Zefiansyah
Nim ID 13314051
Service Kasus Laptop dan Hp Mati, tidak nampil atau rada aneh
Harganya hanya 10% dari Unit Second saat ini
Diluar 10%, Pasti Konfirmasi.

Pengerjaan estimasi 1-3 Hari, lebih dari waktu ini, silahkan diambil.

Tim Khusus Bang Amin IT Gadget
Laptop dan Hp Standar

Tim Khusus Imacpoint
Segala Produk Apple

Tim Khusus Lexuspro
Gaming dan Spek Gahar.

Tim Recovery Data Indonesia
Khusus Penyelamatan Data di Hp, SSD, Harddisk dan Storage Media

Tim Bureaudatasolution.com
Khusus Penyelamatan Data storage Media Internasional

WA CS Qo'qo Konsultasi 0851 6288 6251
WA CS Lu'lu Konsultasi 0851 7417 5789
WA CS Bar'ro Konsultasi dan Sales 0851 7957 4785